Esensi Media Sosial dalam Menyebarkan Pemahaman Moderasi Beragama pada Masa Pandemi Covid-19

Sanusi, Muhamad and Maesaroh, Maesaroh and Jannah, Resti Miftahul and Hijami, Nanda Putri and Hidayat, Nuraini (2021) Esensi Media Sosial dalam Menyebarkan Pemahaman Moderasi Beragama pada Masa Pandemi Covid-19. Teras Karsa publisher, Jakarta. ISBN 978-623-98033-6-0

[img]
Pra Tinjau
Teks
BUKU ISBN ESENSI MODERASI BERAGAMA.pdf

Download (5MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pada saat pandemi Covid-19 berlangsung, media sosial ikut berperan dalam menebarkan semua nilai, baik yang positif maupun negatif yang sejalan dengan kehidupan masyrakat modern yang terus menerus dinamis. Tersebarnya berita hoax pada masa pandemi Covid-19 berlangsung turut menebarkan nilai-nilai negative yang merudiksi sikap moderat dalam beragama. Mengingat Media sosial harus menjadi trigger positif dalam menumbuhkan moderasi beragama maka buku ini menuliskan tentang esensi media sosial dalam moderasi beragama dibeberapa wilayah karena media sosial bukan hanya sekedar hiburan semata tetapi di dalamnya terdapat beberapa ranah aturan dan etika yang harus mempunyai sikap yang objektif yang harus muncul dari para pengguna media sosial sehingga melahirkan sikap moderat dalam beragama. Dalam situasi pandemi covid-19 Semoga buku ini dapat membantu pembaca dalam memahami moderasi beragama dalam ruang lingkup media sosial dan pengaplikasiannya serta bisa menjadi bagian dalam menyebarkan moderasi beragama dengan media sosial yang di gunakan oleh masyarakat.

Tipe Item/Data: Buku
Kata Kunci (keywords): Moderasi Beragama, Media Sosial, Covid-19
Subjek: 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 002 Buku
User Penyetor: B. Ed., MA Azizah Alawiyyah
Tanggal Disetorkan: 18 Apr 2023 02:11
Perubahan Terakhir: 18 Apr 2023 02:11
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12233

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.