Bunga Rampai: Keluarga Cerdas, Sehat dan Tangguh Covid-19

As-Sayuti, Muhamad Azizurahman and Zein, Syahnas and Wijaya, Sheila Rahma and Maesaroh, Siti and Maftuhah, Siti (2021) Bunga Rampai: Keluarga Cerdas, Sehat dan Tangguh Covid-19. Pustaka, Serang.

[img]
Pra Tinjau
Teks
BUKU ISBN BUNGA RAMPAI KELUARGA CERDAS, SEHAT, DAN TANGGUH COVID 19.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Mewabahnya Covid-19 diberbagai belahan negara menjadi bukti empiris bagaimana vitalnya peran keluarga sebagai tempat berlindung paling aman supaya terhindar dari infeksi Covid-19. Secara terbuka Pemerintah pun tidak malu mengakui strategisnya peran keluarga dalam upaya membendung, melokalisir, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Pengakuan eksplisit negara atas besarnya kontribusi keluarga dalam mencegah dan menghentikan penularan Covid-19 diwujudkan melalui kebijakan dan himbauan Pemerintah yang membatasi warganya beraktivitas di luar rumah. Psycal distancing or social distancing adalah salah satu dari sekian derat himbauan Pemerintah untuk melindungi warganya agar tidak terjangkit Covid-19. Di masa pandemi Covid-19, keluarga sebagai unit sosial terkecil dari struktur masyarakat telah membuktikan ketangguhannya dalam membentengi dan melindungi semua anggotanya dari bahaya penularan virus tersebut baik dari fisik maupun psikis. Keluarga merupakan tombak atau senjata utama yang teramat krusial untuk melawan Covid-19. Keluarga yang tangguh dalam menjalani hidup di tengah kemelut Covid-19, baik dalam kesehatan fisik, psikis, sosial maupun ekonomi, belum lagi dampak pandemi yang mengharuskan anak belajar dari rumah yang menyatakan peran keluarga atau orang tua sangat dibutuhkan di situasi ini.

Tipe Item/Data: Buku
Kata Kunci (keywords): Pandemi, Covid-19, Keluarga
Subjek: 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 002 Buku
Divisi: Fakultas Dakwah > Pengembangan Masyarakat Islam
User Penyetor: B. Ed., MA Azizah Alawiyyah
Tanggal Disetorkan: 18 Apr 2023 02:14
Perubahan Terakhir: 01 Apr 2024 01:51
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12232

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.