Kebijakan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Serang

Hasanah, Alfi and Rahmawati, Alviani and Dhafin, Ammar and Faradila, Ana and Andini, Andini (2023) Kebijakan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Serang. Qalamniora Press, Serang. ISBN 978-623-98012-0-5

[img]
Pra Tinjau
Teks
EDITOR BUKU_KEBIJAKAN PELAKSANAAN VAKSINASI COVID 19 DI KOTA SERANG.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Vaksin merupakan suatu cara untuk merangsang sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan andibodi, sehingga dapat melindungi tubuh dari jangkitan penyakit. Saat vaksin disuntikan, virus yang ada dalam tubuh akan lemah atau bahkan mati. Namun apabila suatu saat terpapar dengan virus hanya akan mengalami sakit atau gejala yang ringan. Vaksin sendiri upaya guna mencegah penyebaran virus dengan merangsang sistem immuniti, sehingga dengan adanya vaksin ini dapat memutus atau bahkan menghilangkan wabah virus corona. Kesadaran tentang pentingnya vaksinasi ini sendiri sudah maju dengan 80,8% masyarakat Indonesia bersedia menerima vaksinasi, namun belum sepenuhnya masyarakat Indonesia menyadarinya. Hal tersebut terjadi karena masyarakat masih ragu terhadap vaksinasi Covid- 19 ini diantaranya 49,2% masyarakat mengkhawatirkan efek samping dari vaksinasi dan 34,9% masih menunggu. Masyarakat Indonesia diduga belum sepenuhnya mengetahui akan bahayanya Covid-19 dan pentingnya vaksinasi sebagai pemutus rantai wabah Covid-19 serta bagaimana kebijakan pelaksanaan vaksinasi. Maka dari itu, dalam buku ini penulis membahas seputar Covid-19 dengan tujuan memberikan edukasi kepada pembaca seputar Covid-19 mulai dari penyebarannya, dampak, varian dan lain sebagainya. Tentunya dalam buku ini juga membahas mengenai vaksinasi serta kebijakan vaksinasi di Kota Serang dengan tujuan unuk memberi edukasi kepada pembaca tentang kebijakan apa saja yang diberikan pemerintah Kota Serang mengenai vaksin.

Tipe Item/Data: Buku
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 305 Kelompok sosial
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: M.Si. Muhibuddin
Tanggal Disetorkan: 17 Apr 2023 06:16
Perubahan Terakhir: 01 Apr 2024 02:03
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12171

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.