Menanggulangi Dampak Signifikan Covid-19 Terhadap Masyarakat

Hidayatullah, Yusuf and Zahro, Zakiyatuz and Putri, Afikah Rahmadhani and Intriaswari, Aghisna and Irma, Ade and Anwar, Endang Saeful (2023) Menanggulangi Dampak Signifikan Covid-19 Terhadap Masyarakat. LP2M UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Serang Banten. (Diserahkan (Submitted))

[img]
Pra Tinjau
Teks
Menanggulangi dampak Siginifikansi Covid (Esafa dkk).pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Buku ini berisi tentang cara dalam menanggulangi dampak yang ditimbulkan akibat pandemi covid-19 terhadap masyarakat dalam berbagai bidang. Diantaranya yang pertama memuat tentang awal mula masuknya covid-19 di Indonesia, gejala yang ditimbulkan dan bagaimana cara menanggulanginya. Selain itu dalam kegiatan ekonomi penulis juga membahas tentang bagaimana kondisi usaha, mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terjadi akibat adanya pandemi covid-19, bagaimana peran pemerintah dalam menanganinya serta tantangan dan solusi yang dihadapkan untuk pemulihan ekonomi pada masa pandemi covid-19. Begitu pun dalam bidang pendidikan banyak sekali kontroversi yang mengenai pembelajaran di masa pandemi covid-19 ini dan juga melihat masih kurangnya edukasi yang diberikan kepada masyarakat akan pembelajaran masa pandemi covid-19 serta begitu pentingnya peran literasi digital dan tak lupa pula pengawasan orang tua dalam pembelajaran daring (dalam jaringan) yang dilakukan selama pandemi covid-19. Selain berdampak dalam bidang ekonomi dan Pendidikan,pandemi covid-19 berdampak terhadap ekosistem dan satwa yang ada di muka bumi ini, seperti peningkatan sampah plastik, perubahan iklim, jernihnya saluran air dan lain sebagainya. Adapun berbagai aturan yang diterapkan di seluruh lapisan masyarakat akibat adanya pandemi covid-19 seperti penerapan berbagai protokol kesehatan, pembatasan sosial atau pembatasan dalam aktivitas serta adanya berbagai kontroversi yang ditimbulkan akibat aturan yang diberlakukan khususnya di Indonesia.

Tipe Item/Data: Buku
Informasi Tambahan: Editor: Dr. H. Endang Saeful Anwar, Lc., M.A.
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 363 Masalah sosial lain & jasa
Divisi: Fakultas Ushuluddin dan Adab > Ilmu Alquran Dan Tafsir
User Penyetor: Lc. M.A Dr. Endang Saeful Anwar
Tanggal Disetorkan: 17 Apr 2023 06:16
Perubahan Terakhir: 03 Mei 2023 01:12
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12168

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.