Moderasi Beragama di Tengah Pandemi Covid-19 Melalui Integrasi Keilmuan (Studi terhadap Budaya Masyarakat Kabupaten Serang)

Nurul, Agung Mu'jizat and Hayatunnisa, Zirli and Amelia, Akmah and Haris, Ade and Shobri, Ahmad (2023) Moderasi Beragama di Tengah Pandemi Covid-19 Melalui Integrasi Keilmuan (Studi terhadap Budaya Masyarakat Kabupaten Serang). Yayasan Sirojul Munir ALbantani, Serang. ISBN 978-623-98010-1-4

[img]
Pra Tinjau
Teks
EDITOR BUKU_MODERASI BERAGAMA DI TENGAH PANDEMI COVID.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Sejak Indonesia dilanda pandemi Covid-19, dampak yang begitu besar terjadi di berbagai lini sektor, membuat stabilitas tatanan kehidupan masyarakat mengalami perubahan yang sangat signifikan. Bukan hanya mengancam kesehatan manusia, akan tetapi bidang lainnya pun terancam, seperti bidang keagamaan, pendidikan, perekonomian dan sosial. Pemerintah dengan segala kebijakannya, membuat aturan-aturan yang dinilai dapat mengurangi dampak pandemi Covid-19. Seperti aturan beribadah, pemberlakuan PSBB-PPKM, bahkan protokol kesehatan yang begitu ketat mengatur aktivitas masyarakat. Aturan-aturan yang dibuat pemerintah ini, pada akhirnya menimbulkan kontroversial di tengah-tengah masyarakat. Buku ini hadir untuk mengulas fakta-fakta yang terjadi di masyarakat pada masa pandemi Covid-19 melalui berbagai pendekatan berbagai disiplin perspektif keilmuan dan kewilayahan.

Tipe Item/Data: Buku
Subjek: 2x6 Sosial dan budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam > 2x6.13 Perubahan Sosial
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: M.Si. Muhibuddin
Tanggal Disetorkan: 17 Apr 2023 06:16
Perubahan Terakhir: 01 Apr 2024 02:54
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12167

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.