Membentuk Keluarga Tangguh Bencana

Utari, Dewi and Muarofah, Dede and Mar'atussolihat, Mar'atussolihat and Ningsih, Ayu Widia and Pramesti, Aulia Ananda and Anwar, Endang Saeful (2021) Membentuk Keluarga Tangguh Bencana. FUD Press, Serang. ISBN 978-602-8748-66-7

[img]
Pra Tinjau
Teks
MEMBENTUK KELUARGA TANGGUH BENCANA (Esafa dkk).pdf

Download (628kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tema yang kami angkat dalam buku ini yaitu tentang Keluarga Tangguh Bencana. Keluarga Tangguh Bencana atau biasa disebut dengan katana merupakan benteng utama dalam pencegahan atau perlindungan pada saat terjadinya resiko bencana. Keluarga tangguh bencana juga salah satu faktor utama untuk keselamatannya, ketangguhannya, dalam menghadapi bencana. Oleh sebab itulah mesti adanya pembentukan dalam keluarga untuk mengatasi atau mencegah resiko-resiko yang akan terjadi bencana dan perlunya persiapan-persiapan yang harus dipersiapkan atau di rencanakan terlebih dahulu. Sedangkan pencegahan dan perlindungan covid-19 dapat dimulai dari unit tekecil yaitu dari keluarga karena keluarga merupakan benteng pertahanan utama untuk dapat tertularnya dari covid-19. Pencegahan yang dapat dilakukan yaitu menerapkan protokol kesehatan melalui 5M diantaranya memakai makser, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Tipe Item/Data: Buku
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 363 Masalah sosial lain & jasa
Divisi: Fakultas Ushuluddin dan Adab > Ilmu Alquran Dan Tafsir
User Penyetor: Lc. M.A Dr. Endang Saeful Anwar
Tanggal Disetorkan: 17 Apr 2023 01:30
Perubahan Terakhir: 03 Mei 2023 01:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12157

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.