Bunga Rampai: Kontroversi Vaksinasi dan Covid-19

Nidar, Putri Amalia and Riris, Nurqurrotuain and Najiullah, Ridha Gustiani and Ambarsari, Putri and Rasdika, Rasdika and Anwar, Endang Saeful (2021) Bunga Rampai: Kontroversi Vaksinasi dan Covid-19. Suhud Sentrautama, Serang. ISBN 978-602-8038-30-0

[img]
Pra Tinjau
Teks
Kontroversi Vaksinasi dan Covid 19 (Esafa).pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Pandemi Covid-19 berdampak terhadap kehidupan manusia. Banyak sekali kontroversi-kontroversi serta dampak-dampak negatif yang terjadi akibat pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai ini. Salah satunya yang sudah dijelaskan di atas tentang banyaknya kontroversial mengenai penyuntikan vaksinasi untuk mencegah terjadinya dan mengurangi angka kematian dan angka terpapar covid-19. Selain itu adanya dampak negatif yang terjadi dalam berbagai bidang yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia seperti dalam bidang ekonomi yang semakin menurun, bidang pendidikan yang kurang kondusif akibat dari pembelajaran daring, bidang sosial masyarakat dengan adanya pembatasan sosial di tempat-tempat yang menjadi kluster penyebaran covid-19, dan masih banyak bidang lainnya. Serta banyaknya fenomena hoaks dalam media sosial yang sudah tersebar luas di masyarakat juga merupakan suatu kondisi yang berbahaya. Banyak oknum-oknum yang sengaja membuat dan menyebarluaskan berita-berita bohong yang entah apa tujuannya, seperti ujaran kebencian atau hanya untuk keisengan semata. Salah satu hoaks yang terjadi di masa Pandemi Covid-19 ini ialah hoaks mengenai cara-cara penyembuhan dari virus covid-19, hoaks mengenai pemberian kuota gratis kepada pelajar dan mahasiswa, juga pemberitaan tentang dampak negatif dari vaksinasi yang belum diketahui pasti apa penyebabnya yang menyebabkan banyak sekali masyarakat enggan melakukan vaksinasi covid-19. Maka dari itu, dengan adanya “Bunga Rampai: Kontroversi Vaksinasi dan Covid-19” ini diharapkan dapat membantu masyarakat akan pengetahuan mengenai penanganan wabah virus Covid-19 dan problem yang ada pada masa ini.

Tipe Item/Data: Buku
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 363 Masalah sosial lain & jasa
Divisi: Fakultas Ushuluddin dan Adab > Ilmu Alquran Dan Tafsir
User Penyetor: Lc. M.A Dr. Endang Saeful Anwar
Tanggal Disetorkan: 17 Apr 2023 01:34
Perubahan Terakhir: 03 Mei 2023 01:04
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12156

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.