Bahasa dan Ekonomi (Studi Analisis terhadap Penyerapan Kosakata Bahasa Asing ke dalam Bahasa Arab)

Alawiyyah, Azizah (2015) Bahasa dan Ekonomi (Studi Analisis terhadap Penyerapan Kosakata Bahasa Asing ke dalam Bahasa Arab). LP2M IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Serang. (Diserahkan (Submitted))

[img]
Pra Tinjau
Teks
2015-BAHASA DAN EKONOMI.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Bahasa seperti halnya makhluk dapat lahir, tumbuh, berkembang, dan bahkan dapat mengalami kepunahan. Oleh sebab itu bahasa dapat dikatakan bahwa bahasa bersifat produktif dan dinamis.menurut para ahli bahasa perkembangan bahasa ini disebabkan oleh dua faktor, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Dari sekian banyak factor yang mempengaruhi perkembangan bahasa adalah factor ekonomi. Adanya penemuan-penemuan baru dan beragamnya teknologi seperti dalam bidang pertanian, perindustrian, perdagangan, alat komunikasi, alat transportasi, alat kedokteran, dan sebagainya memberikan andil yang sangat besar pada perkembangan bahasa. Kemajuan-kemajuan teknologi dalam berbagai bidang ini akan melahirkan istilah-istilah baru yang dibutuhkan manusia untuk mengekspresikan dan mengkomunikasikan penemuan-penemuannya tersebut.

Tipe Item/Data: Buku
Kata Kunci (keywords): Bahasa, Ekonomi, Kata Serapan
Subjek: 2x0 ISLAM (Umum) > 2x0.0-12.9 Islam dan Ilmu Pengetahuan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: B. Ed., MA Azizah Alawiyyah
Tanggal Disetorkan: 14 Apr 2023 06:20
Perubahan Terakhir: 17 Apr 2023 01:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12099

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.