Komunikasi Politik Perempuan Muslim di Indonesia: Membaca Strategi Politisi Perempuan Banten

Holilah, Ilah and Muhibuddin, Muhibuddin (2018) Komunikasi Politik Perempuan Muslim di Indonesia: Membaca Strategi Politisi Perempuan Banten. LP2M UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Serang. (Diserahkan (Submitted))

[img]
Pra Tinjau
Teks
PEN KELOMPOK 2018 KOMPOL PEREMPUAN MUSLIM INDONESIA.pdf

Download (883kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kaum perempuan yang tergabung dalam partai politik dan kemudian menjadi anggota legislatif adalah sebagai komunikator. Kehadirannya tidak saja mewakili sub kelompok tertentu akan tetapi tidak lepas dari latar belakang sosial, budaya. lingkungan, pendidikan dan juga tidak lepas dari latar belakang status agamanya. dengan latar belakang yang menyertainya itu, maka pola dan bantuk komunikasi politik kaum perempuan mempunyai karakteristik tersendiri dibandingkan dengan kalangan laki-laki. penelitian ini berupaya mengungkap sepak terjang dan peranan perempuan sebagai politisi perempuan banten di lembaga legislatif melalui komunikasi politiknya, lebih khusus penelitian ini ditujukan terhadap politisi kaum perempuan muslim yang aktif menjadi anggota parlemen di Banten.

Tipe Item/Data: Buku
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi > 384 Communications; telecommunication
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: M.Si Dr. Ilah Holilah
Tanggal Disetorkan: 13 Apr 2023 04:01
Perubahan Terakhir: 26 Mar 2024 07:54
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11981

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.