Pengaruh Kegiatan Muhadharah Terhadap Kemampuan Dakwah Santri (Studi di Tarbiyah Wustho Pengajian Putra Pondok Pesantren Al-Barokah Kadomas Pandeglang)

Alfarizi, Dadi (2023) Pengaruh Kegiatan Muhadharah Terhadap Kemampuan Dakwah Santri (Studi di Tarbiyah Wustho Pengajian Putra Pondok Pesantren Al-Barokah Kadomas Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510091_COVER.pdf

Download (196kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510091_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510091_BAB I.pdf

Download (406kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_191510091_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (391kB)
[img] Teks
S_KPI_191510091_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (350kB)
[img] Teks
S_KPI_191510091_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (471kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510091_BAB V.pdf

Download (12kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_191510091_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kemampuan berdakwah adalah kemampuan seseorang untuk melakukan suatu tindakan di depan sekelompok orang dalam rangka menyampaikan informasi penting. Ini adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Karena itu, tidak akan ada yang bisa sepenuhnya menyampaikan semua niat dan strategi kita untuk mencapai kesuksesan. Karena itu, Pondok Pesantren Al-Barokah kadomas pandeglang menawarkan pelatihan muhadharah kepada para santri untuk membantu mereka meningkatkan keterampilan komunikasi dan memungkinkan mereka berlatih dengan bijaksana. Berkaitan dengan hal tersebut di atas, dengan latar belakang masalah dan permasalahan utamanya adalah 1. Bagaimana kegiatan muhadharah tarbiyah wustho pondok pesantren Al-barokah kadomas pandeglang 2. Bagaimana kemampuan dakwah santri tarbiyah wustho pondok pesantren Al-barokah kadomas pandeglang. 3. Bagaimana pengaruh kegiatan muhadharah terhadap kemampuan dakwah santri tarbiyah wustho pondok pesantren Al-barokah kadomas pandeglang. Berdakwah adalah berbicara di depan khalayak dengan tahap penyusunan dakwah yaitu teknik membuka, menyampaikan, dan menutup pidato yang baik agar pesan-pesan penting yang terkandung di dalam materi yang disampaikan bisa bermanfaat dan diterima oleh audiens. Penelitian ini menggunakan metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif, penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian angket, yaitu “penelitian yang menggunakan uji data dua sampel dengan menggunakanpenyebaran angket. Berkaitan dengan judul penelitian ini, hipotesis yang dikemukakan peneliti adalah “Ha” diterima yang berarti ada pengaruh kegiatan muhadoroh terhadap kemampuan dakwah santri di pondok pesantren Al-barokah kadomas pandeglang. Jadi, kegiatan muhadharah berpengaruh bagi santri yang bersungguh sungguh ingin melatih diri dan belajar dakwah dan dapat berkomunikasi yang baik dan benar agar bisa menjadi seorang pembicara yang handal. Kegiatan muhadharah dapat meningkatkan kemampuan dakwah santri karena kegiatan ini bisa bermanfaat bagi santri yang ingin menjadi seorang pembicara yang handal dan bisa berdakwah dengan baik di masa yang akan datang apabila santri tersebut dengan sungguh-sungguh berlatih agar bisa mencapai keinginannya.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam > 2x7.24 Alat da’wah termasuk metode; dana dan media
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 27 Mar 2023 02:20
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11720

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.