Pengertian, Ruang Lingkup Manajemen, dan Kepemimpinan Pendidikan Islam

Juhji, Juhji and Wahyudin, Wawan and Muslihah, Eneng and Suryapermana, Nana (2020) Pengertian, Ruang Lingkup Manajemen, dan Kepemimpinan Pendidikan Islam. Jurnal Literasi Pendidikan Nusantara, 1(2). pp. 111-124.

[img]
Pra Tinjau
Teks
Pengertian, Ruang Lingkup Manajemen, dan Kepemimpinan.pdf

Download (495kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Makalah ini ditulis bertujuan untuk menjelaskan pengertian manajemen, ruang lingkup manajemen, dan kepemimpinan pendidikan Islam. Metode penulisan menggunakan Ms Word dan template jurnal. Aplikasi Zotero digunakan untuk sitasi dan APA 7th (American Psychological Association 7th edition) sebagai gaya referensi. Data-data pembahasan makalah diperoleh dari data primer dan sekunder yang berasal dari buku-buku dan jurnal bereputasi internasional dan nasional. Hasil penulisan makalah menujukkan bahwa aktivitas manajemen mencakup spektrum yang luas, sebab mulai dari kegiatan bagaimana menentukan arah organisasi di masa depan, menciptakan kegiatan-kegiatan organisasi, mendorong terbinanya kerjasama antara sesama anggota organisasi serta mengawasi kegiatan dalam mencapai tujuan. Kepemimpinan pendidikan Islam merupakan proses kepemimpinan dalam pendidikan Islam untuk memindahkan, mempengaruhi, memotivasi, dan mengarahkan orang dalam lembaga pendidikan untuk mencapai tujuan yang telah dirumuskan.

Tipe Item/Data: Artikel
Kata Kunci (keywords): Manajemen, Kepemimpinan, Pendidikan Islam
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 15 Mar 2023 09:29
Perubahan Terakhir: 15 Mar 2023 09:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11672

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.