Pengelolaan, Kohesivitas dan Keberhasilan Team Work

Muslihah, Eneng (2016) Pengelolaan, Kohesivitas dan Keberhasilan Team Work. Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan, 2(2). pp. 58-68. ISSN 2442-8809

[img]
Pra Tinjau
Teks
Pengelolaan Kohevistas dan Keberhasilan Teamwork.pdf

Download (571kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Organisasi membutuhkan teamwork yang solid untuk mencapai tujuan. Teamwork adalah sekumpulan orang berakal yang memenuhi syarat terpenuhinya kesepahaman sehingga terbentuk sinergi antar berbagai aktifitas untuk melaksanakan kegiatan guna mencapai prestasi yang terbaik. Langkah-langkah pengelolaan teamwork meliputi: menentukan target dan tujuan team work, spesifikasi tugas kepada setiap individu tim dan pemberian motivasi. Kohesivitas kelompok menunjukkan sebagai tingkatan suatu anggota kelompok yang tertarik satu sama lainnya sebagai bagian dari tujuan kelompok. Kohesivitas ditunjukkan dengan sikap-sikap seperti kesetiaan kepada kelompok, perasaan tanggung jawab atas usaha-usaha kelompok, pembelaan terhadap serangan dari luar, keramahan dan keserasian. Penting membentuk team work untuk mencapai kesuksesan organisasi.

Tipe Item/Data: Artikel
Kata Kunci (keywords): Kohesivitas, Komitmen, Motivasi, Pengelolaan, Sinergi
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 15 Mar 2023 08:29
Perubahan Terakhir: 15 Mar 2023 08:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11668

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.