Pengaruh Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (Vak) Dan Kreativitas Siswa Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (Studi di SMK IT Al-Halim Bojong Pandeglang)

Tidak Dijelaskan (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (Vak) Dan Kreativitas Siswa Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (Studi di SMK IT Al-Halim Bojong Pandeglang). Geneologi PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, Vol.7. pp. 137-163. ISSN p-ISSN: 2407-4616 e-ISSN:2654-3575

[img]
Pra Tinjau
Teks
3608-Pengaruh Model Pembelajaran...........pdf

Download (422kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Salah satu untuk upaya untuk menciptakan peran aktif dan hasil belajar siswa adalah dengan penerapan model yang bervariasi. Salah satu contoh model yang digunakan adalah pembelajaran dengan model visualisasi, auditori, kinestetik yang selanjutnya disingkat model VAK. Model ini difokuskan pada pemberian pengalaan belajar secara langsung (direct experimence) dan menyenangkan.Penelitian ini bertujuan untu mengetahui seberapa tinggi pengaruh penggunaan model pembelajaran pembelajaran VAK (visualisasi, auditori, kinestetik) Dan Kreativitas siswa terhadap hasil belajar mata pelajaran PAI siswa kelas XI SMK Al-Halim Bojong Pandeglang. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan design Quasi experiment yaitu pretestPost-test Control group Design. Terdapat 2 kelompok yang dipiliih, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Kelompok eksperiment yaitu pembelajaran yang mendapatkan perlakuan model pembelajaran VAK (visualisasi, auditori, kinestetik) dan kreativitas siswa dan kelompok kontrol menda patkan perlakuan dengan model pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (VAK), Dan Kreativitas Siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI. Selain itu terdapat perbedaan hasil belajar PAI dengan menggunakan model pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (VAK) Dan Kreativitas Siswa dengan yang tidak menggunakan model pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (VAK) Dan Kreativitas siswa.

Tipe Item/Data: Artikel
Kata Kunci (keywords): Pembelajaran, Visualization, Auditory, Kinestetic, Kreativitas, Hasil Belajar
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 10 Mar 2023 07:09
Perubahan Terakhir: 31 Okt 2023 07:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11631

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.