Pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Pandeglang (Studi di Desa Ciherang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang)

Robiansyah, Iyan (2023) Pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Pandeglang (Studi di Desa Ciherang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_EKIS_182640004_COVER.pdf

Download (20kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_EKIS_182640004_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (16MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_EKIS_182640004_BAB I.pdf

Download (805kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_EKIS_182640004_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (723kB)
[img] Teks
T_EKIS_182640004_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (813kB)
[img] Teks
T_EKIS_182640004_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (426kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_EKIS_182640004_BAB V.pdf

Download (13kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_EKIS_182640004_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (325kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tesis ini membahas tentang Pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Pandeglang yang memiliki tujuan untuk memenuhi kesejahteraan sebagai hak warga negara atas tempat tinggal yang layak dalam lingkungan yang sehat, aman dan teratur. Kemudian pemerintah dalam hal ini wajib menjamin haknya melaui program perbaikan rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Oleh karena itu, rumusan masalah yang dibahas dalam tesis ini adalah 1) Bagaimana Pelaksanaan Program BSPS di Desa Ciherang? 2) Bagaimana Dampak Kesejahteraan bagi Masyarakat dalam Pelaksanaan Program BSPS di Desa Ciherang? dengan Tujuan penelitiannya adalah 1) Untuk Mengetahui Bagaimana Pelaksanaan Program BSPS di Desa Ciherang. 2) Untuk Mengetahui Bagaimana Dampak Kesejahteraan bagi Masyarakat dalam Pelaksanaan Program BSPS di Desa Ciherang. Lokasi Penelitian ini adalah di Desa Ciherang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, dengan menggunakan metode penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif dengan analisis kualitatif kemudian dalam pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 12 orang dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data diperoleh kemudian dianalisis secara berkesinambungan dengan cara mereduksi, memverifikasi dan mengujian keabasahan data. Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan BSPS di Desa Ciherang yaitu untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan nilai bantuan Rp. 17.500.000 untuk membeli bahan bangunan dan upah tukang serta masyarakat berupaya untuk berswadaya yang bersumber dari keluarga, masyarakat, ataupun yang lainnya agar rumah terisi dan layak huni. Adapun dampak dari program BSPS ini adalah bahwa masyarakat Desa Ciherang adalah sudah merasakan manfaatnya memiliki rumah yang layak huni yang sehat, aman, nyaman dan teratur.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Kesejahteraan Masyarakat
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.23 Perjanjian > 2x4.233 Perumahan
Divisi: PASCASARJANA
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 14 Feb 2023 07:04
Perubahan Terakhir: 14 Feb 2023 07:04
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11435

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.