Preferensi Mahasiswa Menabung di Perbankan Syariah: Studi pada Mahasiswa Perguruan Tinggi DKI Jakarta

Dibah, Farah and Suryani, Suryani and Sari, Lili Puspita (2021) Preferensi Mahasiswa Menabung di Perbankan Syariah: Studi pada Mahasiswa Perguruan Tinggi DKI Jakarta. Jurnal Maneksi, 10/2. pp. 141-150. ISSN 2597-4599

[img]
Pra Tinjau
Teks (Turnitin)
Preferensi Mahasiswa Menabung di Perbankan Syariah-Turnitin.pdf

Download (2MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (Peer Review)
Preferensi Mahasiswa Menabung di Perbankan Syariah-Peer Review.pdf

Download (111kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (Peer Review 2)
Preferensi Mahasiswa Menabung di Perbankan Syariah-Peer Review 2.pdf

Download (190kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Oerkembangan perbankan syariah di Indonesia semakin pesat, didukung dengan adanya potensi besar di wilayah DKI Jakarta. Pasca dilakukan merger bank syariah pada tahun 2021 menyebabkan kesadaran mahasiswa akan transaksi keuangan syariah mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, citra merek, dan pengetahuan terhadap preferensi mahasiswa menabung di perbankan syariah. Pengambilan sampel melalui metode purposive sampling yang diujikan kepada 100 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skla likert. eknik analisa yang digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh tersebut adalah regresi linier berganda dibantu program SPSS versi 25. Hasil pengujian diperoleh hasil (1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap prefrensi mahasiswa menabung di perbankan syariah, (2) citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap preferensi mahasiswa menabung di perbankan syariah, (3) pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap preferensi mahasiswa menabung di perbankan syariah, (4) kualitas pelayanan, citra merek, dan pengetahuan berpengaruh secara signifikan secara bersama-sama terhadap preferensi mahasiswa menabung di perbankan syariah.

Tipe Item/Data: Artikel
Kata Kunci (keywords): Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan, Preferensi
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 26 Jan 2023 02:49
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2023 04:25
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11092

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.