Implementasi Manajemen Risiko pada Produk Takaful Unit Link Salam di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Serang

Nurfaiz, Muhammad Alfian (2022) Implementasi Manajemen Risiko pada Produk Takaful Unit Link Salam di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430148_COVER.pdf

Download (17kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430148_LAMPIRAN DEPAN.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (386kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430148_BAB I.pdf

Download (318kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430148_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (387kB)
[img] Teks
S_AS_181430148_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (249kB)
[img] Teks
S_AS_181430148_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (214kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430148_BAB V.pdf

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430148_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penerapan manajemen risiko dalam suatu perusahaan atau organisasi yang merupakan suatu pengawasan untuk perlindungan harta benda, hak milik dan keuntungan badan usaha atas kemungkinan timbulnya kerugian karena adanya suatu risiko. Dengan adanya suatu manajemen risiko kondisi bisnis dari berbagai risiko yang mungkin terjadi dimasa yang akan datang, pada saat risiko dialihkan perusahaan lebih fokus dalam menjalankan usaha dan PT. Asuransi Takaful Keluarga adalah perusahaan asuransi terkenal di Indonesia dengan cabang dari Sabang sampai Merauke. Adapun produk dari Asuransi Takaful Keluarga antara lain salah satunya yaitu Produk Takafulink Salam merupakan program asuransi jiwa berbasis unit link yang memberikan proteksi asuransi dan hasil investasi yang optimal. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana implementasi proses penerapan manajemen risiko untuk produk Takaful Unit Link Salam di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Serang? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi proses pelaksanaan manajemen risiko pada produk Takaful Unit Link Salam di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Serang. Penelitian ini menggunakan metode analysis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data digunakan yaitu melalui observasi, wawancara, dan kepustakaan. Informan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Serang yaitu Pimpinan cabang serang, Admin, serta nasabah PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Serang dengan teknik purposive sampling. Implementasi manajemen risiko yang diterapkan oleh PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Serang telah berjalan dengan baik berdasarkan proses pelaksanaan manajemen risiko dengan menggunakan 3 langkah dalam proses pelaksanaan yaitu identifikasi risiko, pengukuran risiko, dan pemantauan risiko dan dapat meningkatkan nasabah pada produk Takaful Unit Link Salam.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Resiko, Manajemen Risiko, Takaful Unit Link Sala
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 14 Des 2022 07:28
Perubahan Terakhir: 14 Des 2022 07:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10625

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.