Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah dalam Menutup Rekening Tabungan di PT BJB Syariah

Sari, Shelvy Mela (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah dalam Menutup Rekening Tabungan di PT BJB Syariah. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420103_COVER.pdf

Download (101kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420103_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420103_BAB I.pdf

Download (187kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_181420103_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (645kB)
[img] Teks
S_PBS_181420103_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (182kB)
[img] Teks
S_PBS_181420103_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (410kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420103_BAB V.pdf

Download (85kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420103_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (408kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Banyaknya Nasabah yang menutup rekening tabungan dikarenakan BJB Syariah memiliki beberapa kekurangan, yang dimana kekurangan tersebut disebabkan karena kekuatan pesaing dan kualitas pelayanan internal atau eksternal yang masih sangat kurang efektif, sehingga tidak memuaskan nasabah. Hal itu juga dapat menurunkan kepercayaan nasabah terhadap perusahaan tersebut. Berdasarkan permasalahan diatas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Berdasarkan permasalahan diatas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana kualitas pelayanan mempengaruhi nasabah untuk menutup rekening tabungan PT BJB Syariah (2) bagaimana kekuatan pesaing mempengaruhi nasabah untuk menutup rekening tabungan PT BJB Syariah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan yang mempengaruhi nasabah untuk menutup rekening tabungan PT BJB Syariah dan untuk mengetahui pengaruh kekuatan pesaing dalam menutup rekening tabungan BJB Syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif ( menggambarkan objek penelitian yang sesuai dengan fakta-fakta yang terjadi pada masa sekarang). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan responden sebanyak 20 responden yang menutup rekening tabungan di PT BJB Syariah di kota Serang. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa pedoman wawancara. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan pedoman wawancara dan dokumentasi titik dengan metode uji validitas dan reliabilitas. Hasil dari penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa Persepsi nasabah yang memutuskan menutup rekening tabungan dikarenakan PT BJB Syariah kurang memberikan kepuasan terhadap nasabah dalam faktor internal maupun eksternal. kemudian kualitas Pelayanan Di BJB Syariah cukup baik untuk pelayanan internal, tetapi untuk pelayanan eksternal kurang baik dikarenakan kurang banyaknya fasilitas ATM di berbagai tempat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Persepsi Nasabah, Kualitas Pelayanan
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 02 Des 2022 08:57
Perubahan Terakhir: 02 Des 2022 08:57
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10460

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.