Aktivitas Dakwah Program Muslim Travelers di NET TV Edisi Sleman Jawa Tengah (Analisis Isi Kualitatif Deskriptif Menurut Holsti)

Ulfah, Maria (2022) Aktivitas Dakwah Program Muslim Travelers di NET TV Edisi Sleman Jawa Tengah (Analisis Isi Kualitatif Deskriptif Menurut Holsti). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_171330078_COVER.pdf

Download (134kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_171330078_LAMPIRAN DEPAN.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (615kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_171330078_BAB I.pdf

Download (618kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_171330078_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (313kB)
[img] Teks
S_KPI_171330078_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (227kB)
[img] Teks
S_KPI_171330078_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (654kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_171330078_BAB V.pdf

Download (156kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_171330078_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perkembangan teknologi yang semakin canggih pada era digitalisasi ini dapat memberikan banyak pengetahuan dan pemahaman pada diri kita. Saat ini penggunaan media komunikasi di era modern dan canggih ini juga harus sesuai dengan tahap-tahap perkembangan daya nalar manusia yang sangat perlu dimanfaatkan dan ditingkatkan kembali sedemikian rupa sebagai aktivitas dakwah. Teknologi komunikasi dan informasi inilah yang harus dapat memberikan kecepatan, ketepatan dan kepraktisan yang menjadi alternative agar aktivitas dakwah ini dapat tersampaikan dan berjalan dengan baik. Seperti halnya pada program acara Muslim Travelers di NET TV yang mana program ini merupakan program traveling yang dikemas dengan kreatif dan inovatif sehingga penyajiannya disesuaikan dengan zaman modern saat ini. Penelitian ini berfokus pada aktivitas dakwah yang ada pada program acara Muslim Travelers di NET TV Edisi Sleman Jawa Tengah. Dalam pembahasan tersebut disusunlah rumusan masalah, yaitu: Bagaimana aktivitas dakwah yang dilakukan oleh program Muslim Travelers edisi Jawa Tengah dan apa pengaruh komunikasi bermedia persepektif analisis isi menurut Holsti pada iii aktivitas dakwah. Berdasarkan rumusan masalah, maka tujuan peneliti ini adalah menjawab pertanyaan bagaimana aktivitas dakwah yang disampaikan oleh program Muslim Travelers pada edisi Jawa Tengah dan pengaruh komunikasi bermedia menurut Holsti pada aktivitas dakwah. Jenis penelitian yang digunakan adalah menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode analisis isi menurut Holsti. Penelitain ini menggunakan ketegori aktivitas dakwah yaitu akhlak, syari’ah dan akidah. Dan komunikasi bermedia ini menggunakan audio visual atau video-video yang ada di akun youtube NET TV. Yang digunakan untuk menjadi dokumentasi yang dapat di konsumsi oleh khalayak.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam > 2x7.24 Alat da’wah termasuk metode; dana dan media
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Nov 2022 00:55
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 06:33
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10370

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.