Wanita Good Looking dalam Perspektif Hadis (Kajian Hadis Tematik)

Urfatusolihah, Mela Maliatu (2022) Wanita Good Looking dalam Perspektif Hadis (Kajian Hadis Tematik). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_IH_171370012_COVER.pdf

Download (105kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_IH_171370012_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (737kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_IH_171370012_BAB I.pdf

Download (382kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_IH_171370012_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (475kB)
[img] Teks
S_IH_171370012_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (407kB)
[img] Teks
S_IH_171370012_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (509kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_IH_171370012_BAB V.pdf

Download (353kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_IH_171370012_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penampilan fisik merupakan hal yang penting bagi perempuan, memiliki fisik yang menarik, cantik, dan bentuk tubuh yang ideal banyak diimpikan oleh perempuan. Bagi kaum hawa, cantik merupakan sesuatu yang mereka idam-idamkan. Namun Perspektif lain, kecantikan seorang perempuan terlihat melalui penampilan yang santun dan sopan sebagai perempuan shalihah sebagaimana dituntunkan Rasulullah. Karena pribadi yang shalihah menunjukkan bahwa seorang perempuan akan tampak anggun, menarik dan cantik. zaman sekarang ini lebih dominan kepada seorang wanita ingin menjadi cantik atau yang sering kita dengar dengan istilah good looking. Hal ini juga berkaitan dengan insecure yang menggambarkan perasaan tidak aman yang membuat seseorang merasa gelisah, takut, malu, hingga tidak percaya diri. Dalam hal ini Wanita Good Looking Dalam Perspektif Hadis hadir untuk memberikan edukasi pemahaman bagi masyarakat mengenai good looking. Berdasarkan uraian di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apa hadis-hadis wanita good looking? 2) Bagaimana wanita good looking dalam perspektif hadis?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apa saja hadis-hadis wanita good looking. 2) Wanita good looking dalam perspektif hadis sangat terbentur dengan sudut pandang masyarakat, karena pandangan masyarakat tentang good looking ini wanita harus terlihat cantik, kulit putih dan menarik tanpa melihat dari sudut pandang Al-Qur‟an dan hadis. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kepustakaan (Library research) yang hanya menganalisis data yang bersifat kualitatif yang terfokus pada kajian kepustakaan atau literature. Dari pembahasan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, Wanita good looking berarti mempunyai penampilan yang cantik atau tampan sejak lahir, Penampilan fisik merupakan hal yang penting bagi perempuan, memiliki fisik yang menarik, cantik, dan bentuk tubuh yang ideal banyak diimpikan oleh perempuan namun kecantikan fisik sifatnya sementara, ia akan berubah seiring bertambahnya usia. Dengan adanya wanita good looking dalam perspektif hadis disini kita dapat mengetahui pandangan mengenai wanita good looking yang semestinya yang tidak hanya melihat dari segi fisik rupa saja melainkan dari berbagai segi seperti yang di jelaskan diberbagai hadis-hadis di atas mengenai kecantikan hati, kecantikan akal, dan bagaimana menjadi wanita muslimah terhadap suami, terhadap tetangga dan masyarakat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Hadits, Wanita, Fisik
Subjek: 2x2 Hadist dan ilmu yang terkait > 2x2.9 Ilmu Hadist
Divisi: Fakultas Ushuluddin dan Adab > Ilmu Hadits
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 14 Nov 2022 02:44
Perubahan Terakhir: 14 Nov 2022 02:44
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10338

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.