Upaya Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anak Melalui Metode Bermain Peran pada Kelompok B di TK Bina Darma Salira Indah

Jannah, Roudhotul (2022) Upaya Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anak Melalui Metode Bermain Peran pada Kelompok B di TK Bina Darma Salira Indah. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260022_Cover.pdf

Download (107kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PIAUD_181260022_Lampiran Depan.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (624kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260022_BAB I.pdf

Download (247kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PIAUD_181260022_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (304kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260022_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (318kB)
[img] Teks
S_PIAUD_181260022_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (705kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260022_BAB V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PIAUD_181260022_Daftar Pustaka.pdf

Download (168kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi tentang 1. Bagaimana proses meningkatkan rasa percaya diri anak melalui metode bermain peran kelompok B di TK Bina Darma Salira Indah. 2. Bagaimana hasil meningkatkan rasa percaya diri melalui metode bermain peran kelompok B di TK Bina Darma Salira Indah. Penelitian ini dilaksanakan di TK bina darma salira indah kelompok B. Dalam hal ini peneliti menggunakan metode penelitian tindakan kelas, dengan menggunakan 4 tahap yaitu 1. Perencanaan 2. Pengamatan 3. Observasi 4. Refleksi. Dengan instrument penelitian mencakup observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 12 anak dari jumlah anak 14 sudah terlihat percaya diri melalui metode bermain peran di TK bina darma salira indah kelompok Bmini terbukti berhasil dalam meningkatkan kepercayaan diri pada anak melalui metode bermain peran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Bermain Peran, Guru, Kepercayaan Diri Siswa
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidika Guru Raudhatul Athfal
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Nov 2022 02:33
Perubahan Terakhir: 15 Nov 2022 02:33
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10227

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.