Sertifikasi Profesi Asuransi Syariah dalam Perspektif Mahasiswa Asuransi Syariah

Sari, Diana (2022) Sertifikasi Profesi Asuransi Syariah dalam Perspektif Mahasiswa Asuransi Syariah. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430043_COVER.pdf

Download (96kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430043_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430043_BAB I.pdf

Download (282kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_181430043_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (223kB)
[img] Teks
S_AS_181430043_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (251kB)
[img] Teks
S_AS_181430043_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (247kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430043_BAB V.pdf

Download (86kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_181430043_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Pra Tinjau

Abstrak

penelitian ini dilakukan di Prodi Asuransi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Adanya sertifikasi profesi bagi mahasiswa bisa lebih diakui keahlian kompetensi kemampuannya dan memudahkan dalam berkarier. Sertifikasi Profesi asuransi syariah adalah upaya untuk meningkatkan profesionalisme mahasiswa asuransi syariah agar para mahasiswa diakui kompetensi dan kemampuannya dalam menawarkan dan menjual produk asuransi syariah. Oleh karenanya, maka mahasiswa asuransi syariah dituntut untuk mempunyai sertifikasi syariah ini. Tujuannya, serta dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat muslim. Berdasarkan latar belakang diatas maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana tanggapan mashasiswa jurusan Asuransi Syariah terhadap Sertifikasi Profesi Asuransi Syariah? Tujuan penelitian ini adala : Untuk mengetahui sertifikasi profesi Asuransi dalam prespektif mahasiswa Asuransi Syariah. Penelitian ini menggunakan mentode penelitian kualitatif deskriptif. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Data primer yaitu melakukan wawancara pada mahasiswa asuransi syariah. Data sekunder berupa sumber dari buku-buku, jurnal, artikel, website, penelitian terdahulu yang relevan dan sumber lainnya. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut. penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : Sertifikasi Profesi yaitu bukti keahlian atau kemampuan yang kita dapat setelah melakukan ujian atau pelatihan, mahasiswa yang sudah memiliki sertifikasi profesi dapat memberikan pemahaman yang lebih jelas dan tidak terjadi kesalahan dalam menyampai informasi kepada masyarakat ketika menjelaskan Asuransi Syariah dan sangatlah penting buat mahasiswa dalam menunjang karier dimasa yang akan datang. adanya Sertifikasi Profesi Asuransi Syariah terdapat sisi positif dan sisi negatif, namun lebih banyak sisi positifnya dari pada sisi negatifnya. Sehingga banyak menguntungkan bagi mahasiswa, masyarakat dan perusahaan. Sisi positif yang pertama Mahasiswa lebih percaya diri dalam memasarkan produk asuransi syariah, kedua Mahasiswa lebih menguasi produk asuransi yang dipasarkan, ketiga Mahasiswa dapat memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat, keempat Menyaring mahasiswa yang berkualitas, kelima Dapat memperoleh kehalalan pengelolaan dana dan bagi hasilnya.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Sertifikasi Profesi Asuransi Syariah, Landasan Hukum Sertifikasi, Skema Sertifikasi, Lembaga Pelaksana Sertifikasi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 09 Nov 2022 01:23
Perubahan Terakhir: 09 Nov 2022 01:23
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10191

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.