Salamah, Imas Muslihatus (2022) Pengaruh Pendapatan bagi Hasil Mudharabah dan Biaya Promosi terhadap Perolehan Laba Bersih Perbankan Syariah Periode Tahun 2017- 2019 (BNI Syariah). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_161420025_COVER.pdf Download (109kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_161420025_Lampiran Depan.pdf Download (490kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_161420025_BAB I.pdf Download (294kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_161420025_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (511kB) |
||
Teks
S_PBS_161420025_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (385kB) |
||
Teks
S_PBS_161420025_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (399kB) |
||
|
Teks
S_PBS_161420025_BAB V.pdf Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_161420025_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh suatu pemikiran bahwa laba bersih pada suatu bank sangat dipengaruhi oleh Biaya promosi dan pendapatan bagi hasil mudharabah yang ada dalam perbankan. Karena besar kecilnya laba sangat mempengaruhi dalam perkembangan bank tersebut dalam menjalankan operasionalnya sebagai lembaga keuangan yang memberikan kemudahan pada nasabah dalam melakukan semua transaksi. Dalam hal ini peneliti menguji pengaruh pendapatan bagi hasil mudharabah dan biaya promosi terhadap perolehan laba bersih perbankan syariah syariah periode Tahun 2017-2019 (BNI Syariah). Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Seberapa besar pengaruh pendapatan bagi hasil mudharabah secara parsial terhadap perolehan laba bersih di PT. Bank Negara Indonesia Syariah?, Seberapa besar pengaruh beban biaya promosi secara parsial terhadap laba bersih di PT. Bank Negara Indonesia Syariah?, Seberapa besar pengaruh pendapatan bagi hasil mudharabah dan beban biaya promosi secara simultan terhadap laba bersih di PT. Bank Negara Indonesia Syariah ? Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini digunakan 3 Variabel yaitu Pendapatan Bagi Hasil Mudharabah, Biaya Promosi dan Laba bersih. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data sekunder laporan bulanan dari Tahun 2017-2019 dari website resmi www.bnisyariah.com. Berdasarkan penelitian, dapat disimpulkan terdapat pengaruh pendapatan bagi hasil mudharabah tidak signifikan terhadap laba bersih. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung sebesar 1,623 lebih keci dari ttabel 2,034 (1,623 > 2,034) dan tingkat signifikansi 0,144 yang berarti lebih besar dari 0,05 (0,144 > 0,05), dan tidak terdapat pengaruh biaya promosi terhadap laba bersih hal ini dapet dilihat dari nilai thitung sebesar 2,066 lebih besar dari ttabel 2,034 (0,144 < 2,034) dan tingkat signifikansi 0,047 yang berarti lebih kecil dari 0,05 (0,047 > 0,05). Secara simultan pendapatan bagi hasil mudharabah dan biaya promosi berpengaruh terhadap laba bersih dapat dilihat dari hasil uji f yang dilakukan dimana fhitung dengan nilai sebesar 3,865 lebih besar dari ftabel 3,28 (3,865 > 3,28) dan tingkat signifikansi 0,031 yang berarti lebih kecil dari 0,05 (0,031 < 0,05).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pendapatan Bagi Hasil Mudharabah, Biaya Promosi, Laba Bersih |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 08 Nov 2022 07:35 |
Perubahan Terakhir: | 08 Nov 2022 07:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10172 |
Actions (login required)
Lihat Item |