Wicaksana, Surya Palwa (2022) Pengaruh Media Pembelajaran Poster Berbasis Aplikasi Canva terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI (Studi Eksperimen di Pesantren Modern Daarul Muttaqien 2 Tangerang) (Studi Eksperimen di Pesantren Modern Daarul Muttaqien 2 Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_171210095_Cover.pdf Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_171210095_Lampiran Depan.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (851kB) |
||
|
Teks
S_PAI_171210095_Bab I.pdf Download (343kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_171210095_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (568kB) |
||
Teks
S_PAI_171210095_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (549kB) |
||
Teks
S_PAI_171210095_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (377kB) |
||
|
Teks
S_PAI_171210095_Bab V.pdf Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210095_Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui seberapa besar Pengaruh Penggunaan media Poster berbasis Aplikasi Canva. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian Kuantitatif Eksperimen dengan Teknik Analisis data True Evperimental Design jenis Posttest Only Control Design. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswi Putri kelas VII Tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 145 siswi dan diambil sampel sebesar 106 siswi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan Observasi, Wawancara, Dokumentasi dan Tes. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dalam penggunaan media Poster berbasis Aplikasi Canva di Pesantren Daarul Muttaqien Tangerang yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelas Eksperimen dan kelas Kontrol dinyatakan berhasil dan mendapatkan hasil yang signifikan Hal ini Ditunjukkan dari Hasil output Analisis Uji Wilcoxon menggunakan SPSS Versi 22 yaitu Nilai Asymp. Sig (2-tailed) 0,00 yang berarti kurang dari < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa ada perbedaan rata-rata antara hasil belajar Pretest dengan PostTest terdapat peningkatan pengaruh yang signifikan. Untuk lebih meyakinkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini, Peneliti dapatkan dari Hasil output Analisis Uji Homogenitas menggunakan SPSS Versi 22 dan Berdasarkan pengambilan keputusan dalam Uji Homogenitas didapatkan nilai signifikansi (sig) pada Based on Mean 0,977 yang berarti lebih dari > 0,05, Maka Data bisa dikatakan Homogen yang berarti sekumpulan data yang diukur peneliti memang berasal dari populasi yang sama.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh, Media Pembelajaran, Aplikasi Canva, Hasil Belajar Siswa |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 16 Nov 2022 04:09 |
Perubahan Terakhir: | 16 Nov 2022 04:09 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10095 |
Actions (login required)
Lihat Item |