Muawanah, Siti (2022) Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Islam Melalui Keterampilan Membimbing Diskusi Kelompok Kecil pada Motivasi Belajar Siswa (Studi di kelas VIII SMPN 13 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_152101981_Cover.pdf Download (22kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_152101981_Lampiran Depan.pdf Download (537kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_152101981_Bab I.pdf Download (290kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_152101981_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (510kB) |
||
Teks
S_PAI_152101981_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (183kB) |
||
Teks
S_PAI_152101981_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (217kB) |
||
|
Teks
S_PAI_152101981_Bab V.pdf Download (75kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_152101981_Daftar Pustaka.pdf Download (204kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kompetensi profesional guru pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 13 Kota Serang, untuk mengetahui kompetensi guru Pendidikan Agama Islam dalam membimbing diskusi kelompok kecil kelas VIII SMPN 13 Kota Serang, untuk mengetahui kompetensi guru Pendidikan Agama Islam pada motivasi belajar siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Kota Serang. Jenis Penelitian ini menggunakan penelitian mix method yaitu penelitian gabungan antara kualitatif dan kuantitatif. artinya peneliti mula mula mengambil data ke dalam kualitatif dengan menyebar angket ke responden siswa, hasil tersebut kemudian di konversikan ke dalam data kuanitatif selanjutnya dianalisis untuk menjawab rumusan masalah dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi dan angket. Hasill yang diperoleh dalam penelitian ini adalah :1) Guru PAI SMPN 13 kota serang sudah memenuhi standar yang ada untuk bisa di katakan professional, hanya saja tetap harus diadakan peningkatan-peningkatan dan pengembangan secara konkrit dan istiqomah, 2) Sebagai guru professional dalam membimbing diskusi kelompok kecil sudah dapat dilakukan dengan baik sesuai prosedur hanya saja harus lebih ditingkatkan dalam penggunaan media, 3) sudah terjalinnya interaksi belajar antara guru dan siswa untuk menumbuhkan motivasi belajar siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kompetensi Profesional Guru, Membimbing Diskusi Kelompok Kecil, Motivasi Belajar |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 16 Nov 2022 04:21 |
Perubahan Terakhir: | 16 Nov 2022 04:21 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10083 |
Actions (login required)
Lihat Item |