Analisis Strategi Agen dalam Mempertahankan Loyalitas Peserta Asuransi

Maulid, Wahyu (2022) Analisis Strategi Agen dalam Mempertahankan Loyalitas Peserta Asuransi. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_161340019_Cover.pdf

Download (109kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_161340019_Lampiran Depan.pdf

Download (531kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_161340019_Bab I.pdf

Download (333kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_BKI_161340019_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (205kB)
[img] Teks
S_BKI_161340019_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (217kB)
[img] Teks
S_BKI_161340019_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (235kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_161340019_Bab V.pdf

Download (159kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_BKI_161340019_Daftar Pustaka.pdf

Download (204kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perjanjian asuransi berkaitan dengan usaha manusia untuk mengatasi resiko yang di hadapi dalam menjalani kehidupannya. Oleh sebab itu, dengan tepat dikatakan oleh Sri Redjeki Hartono, bahwa asuransi merupakan salah satu dari buah peradaban manusia dan merupakan suatu hasil evaluasi kebutuhan manusia yang sangat hakiki, yaitu kebutuhan akan rasa aman dan terlindung, terhadap kemungkinan menderita kerugian Berdasarkan uraian latar belakang di atas, maka masalah yang ingin dikaji penulis sebagai berikut : 1. Apakah ada strategi agen dalam mempertahankan loyalitas peserta asuransi PT. Asuransi Prudential ? 2. Bagaimana strategi agen dalam mempertahankan loyalitas peserta asuransi syariah PT. Asuransi Prudential. Tujuan Penelitian: 1. Untuk mengetahui apakah ada strategi agen dalam mempertahankan loyalitas peserta asuransi PT. Asuransi Prudential. 2. Untuk mengetahui bagaimana strategi agen dalam mempertahankan loyalitas peserta asuransi syariah PT. Asuransi Prudential Jenis metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian metode kualitatif deskriptif analisis, yaitu dengan cara penulis menggambarkan permasalahan dengan didasarkan data-data yang kemudian di analisis lebih lanjut untuk ditarik kesimpulan. Penelitian deskriptif bertujuan untuk menguraikan tentang sifat-sifat dari suatu keadaan dan sekedar memaparkan uraian (data dan informasi) yang berdasarkan pada fakta yang diperoleh dari lapangan.1 Dengan metode ini akan digambarkan strategi pemasaran agen PT. Prudential dalam mempertahankan loyalitas peserta asuransi prulink syariah. Berdasarkan hasil wawancara Peran agen dalam mempertahankan loyalitas nasabahnya adalah dengan menjalankan ke 6 indikator peran agen yaitu, Inisiator, Konektor, Komunikator, Motivator, Edukator, dan Administrator. Seorang agen dituntut agar memiliki keterampilan mengkomunikasikan produk maupun infromasi lain untuk meyakinkan prospek agar membeli produk asuransi dari dirinya. Komunikasi ini bisa berjalan dengan baik apabila antara agen dengan prospek terjalin hubungan yang baik dan saling percaya, sehingga bisa memunculkan kepuasan nasabah yang berujung kepada Loyalitas. Cara nya adalah dengan terus melatih kemampuan berkomunikasi yang baik. Karena meniciptakan nasabah yang loyal adalah inti dari setiap bisnis. Loyalitas nasabah muncul karena adanya kepuasan terhadap suatu produk/jasa yang ditawarkan. Dalam suatu perusahaan terutama asuransi lebih mengutamakan kualitas pelayanan agar nasabahnya merasa puas.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, Loyalitas Nasabah, Agen
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Okt 2022 08:10
Perubahan Terakhir: 18 Okt 2022 08:10
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10066

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.